Jumat, 08 Januari 2010

milan jaga jarak

Hanya beberapa jam, AC Milan harus kehilangan posisi kedua di klasemen Serie A. Kemenangan Juventus 2-1 atas Parma di giornata 17 membuat La Vecchia Signora menggusur Milan. Kembalinya Milan dibawah Inter yang berada di puncak klasemen dipastikan setelah meraih kemenangan besar atas Genoa.

Menjamu Genoa di Giuseppe Meazza, Rabu (6/1), Milan turun dengan diperkuat muka baru. David Beckham akhirnya melakoni laga musim ini bersama Milan setelah didatangkan dari LA Galaxy.

Kehadiran Becks memang membuat permainan Milan lebih variasi. Terbukti pasukan Leonardo itu sempat memperoleh hadiah penalti pada menit 11 setelah Massimo Ambrosini dijatuhkan Giuseppe Biava dalam kotak penalti. Sayang, tendangan penalti Ronaldinho masih bisa dipatahkan kiper Marco Amelia.

Milan akhirnya kebobolan terlebih dahulu berkat gol Genoa yang diciptakan Giuseppe Sculli pada menit 25. Ronaldihno akhirnya membayar kegagalan penalti pertama dengan mencetak gol balasan pada menit ke-32. Kali ini Ambrosini dijatuhkan Amelia sehingga wasit Daniele Orsato menunjuk titik penalti. Sepakan penalti Dinho membuat Milan menyamakan kedudukan 1-1. Rossonerri bahkan menutup babak pertama 2-1 melalui gol Thiago Silva enam menit kemudian.

Laju Milan sulit dihadang dengan langsung unggul 5-1. Dua gol Marco Borriello pada menit 48 dan 60 ditambah gol penalti Klaas-Jan Huntelaar melengkapi lima gol Milan. David Suazo memperkecil ketertingalan Genoa melalui gol pada menit 79.

Kemenangan ini membuat Milan jaga jarak dengan Inter dan kembali ke posisi kedua dengan nilai 34 atau terpaut delapan poin dari Inter yang telah mengoleksi 42 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar