Kamis, 28 Januari 2010

Menang Derbi, Inter Kena Sanksi

Inter boleh bangga setelah memenangkan derbi Milan 2-0 pekan lalu. Tapi, klub pemuncak Serie A sementara itu mesti membayar denda atas berbagai pelanggaran yang dibuatnya.

Setelah memenangkan derbi Milan, Inter dikenakan sanksi oleh pihak otoritas Serie A. Wesley Sneijder dijatuhi hukuman dilarang bermain dalam dua pertandingan.

Sneijder melakukan gerakan bertepuk tangan di dekat wajah hakim lapangan hijau setelah memprotes keputusan wasit yang menjatuhi hukuman kartu kuning pertama pada bek Lucio. Atas tindakannya, Sneijder pun dikeluarkan dari pertandingan. Ketua komisi disiplin olahraga Gianpaolo Tosel telah mengeluarkan serangkaian hukuman terhadap La Beneamata.

Nerazzuri juga didenda 7.000 euro (Rp 92 juta) setelah seorang penggemarnya melemparkan korek api ke dalam lapangan serta menyalakan petasan dan kembang api di tribun penonton. Klub juara musim lalu itu juga diberikan sanksi 2.500 euro (Rp 32 juta) setelah terlambat dua menit memulai pertandingan menuju babak kedua.

Sementara itu, Marco Materazzi, yang merayakan kemenangan dengan mengenakan topeng Silvio Berlusconi itu hanya diperingatkan. Pemain belakang Lucio, yang menerima akumulasi kartu kuning kedua diberi keringanan dengan tidak bermain dalam satu pertandingan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar