Senin, 25 Januari 2010

inter penguasa milan(hiks,hiks)

Internazionale tampil perkasa setelah sukses membungkam rival sekotanya AC Milan (2-0) dalam Derby della Madonnina Senin (25/1) dinihari WIB.

Pada partai derbi penuh gengsi tersebut, Inter berhasil mencetak gol cepat melalui Diego Milito di menit ke-10. Selang 17 menit, Inter harus bermain dengan sepuluh pemain setelah wasit Gianluca Rocchi menghukum gelandang Wesley Sneider tanpa ampun.

Pemain asal Belanda itu dikartumerahkan menyusul tindakan protes berlebihan dengan bertepuk tangan ke arah wasit. Tanpa tedeng aling-aling, wasit langsung mengeluarkan Sneijder dari lapangan.

Bermain dengan sepuluh orang, pasukan La Beneamata sempat tertekan dan gugup. Sebaiknya, Milan semakin meningkatkan gempurannya. Meski begitu Inter mampu meladeninya, alhasil skor 1-0 tak berubah sampai turun minum.

Awal babak kedua, pertandingan berlangsung sengit dengan tempo tinggi. Aksi saling serang pun mewarnai serunya laga klasik tim sekota ini.

Memiliki keunggulan pemain, Milan tak juga mampu membalikkan keadaan. Sebaliknya, tim tuan rumah malah berhasil menambah pundi golnya melalui striker Goran Pandev. Pemain berusia 26 tahun asal Makedonia ini mencetak gol perdananya bagi Nerazzuri di menit 65 melalui tendangan bebas yang menawan.

Ketinggalan 2-0, Milan terus melancarkan serangkaian serangan yang membahayakan namun tak mampu menembus mistar gawang Julio Cesar yang tampil memukau. Kiper asal Brasil itu mampu menepis tendangan penalti Ronaldinho menyusul handball yang dilakukan Lucio di kotak terlarang.

Akibat pelanggarannya, bek asal Brasil ini juga dikartu merah. Minus dua pemain, Inter mampu mengantsipasi setiap gempuran gempuran Milan. Skor 2-0 pun tak beranjak hingga laga usai.

Kemenangan itu semakin mengukuhkan keperkasaan Inter atas Milan di musim ini. Pada laga derbi sebelumnya, anak asuh Mourinho juga sukses menggasak Milan dengan skor 4-0 tanpa balas.

Hasil ini memantapkan posisi Inter di puncak klasemen dengan 49 poin mengungguli Milan (40) di posisi runner-up dan AS Roma (38) di posisi ketiga setelah berhasil menekuk Juventus pada laga sebelumnya di Turin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar