Minggu, 03 Januari 2010

ENAM KETERAMPILAN PALING DICARI PERUSAHAAN

1.KETERAMPILAN BERBAHASA ASING
Penguasaan bahasa asing pada zaman modern ini, sudah menjadi syarat mutlak di setiap perrusahaan ketika mereka membuka lowongan pekerjaan. Karena itulah, mereka yang menguasai bahasa asing seperti inggris, jepang, china, jerman, dan prancis. Seringkali lebih disukai dan diprioritaskan dalam ujian masuk disebuah perusahaan. Bidang kerja spesifik yang termasuk dalam kategori ini misalnya penrjemah, diplomat dll.
2.KEMAMPUAN TEKNIS TENTANG MESIN
pada masa sekarang, teknologi mutlak diperlukan di semua bidang usaha. Bagian instalasi yang sebagian besar adalah instalasi listrik disuatu gedung, peralatan elektronik dan sebagainya. Insinyur, bagian telkomunikasi, ahli otmotif, ahli transportasi, adalah sebagian diantara bidang kerja dalam kategori ini.
3.KETERAMPILAN DALAM MENGELOLA SDM
Pada umumnya,peusahaan yang memiliki lebih dari satu orang pegawai, pasti memiliki masalah yang berhuungan erat denagn bagaimana melakukan hubunagn timbale balik di perusahaan. Sehingga sukses sebuah perusahaan sangat begantung pada bagaimana para pegawai di stiap bagian perusahaan itudengan saling bekerjasama. Mereka yang bekerja dibidang ini secara umum memang memahami dan menangani segala kebutuhan paa pekerja disuatu perusahaan.
4.KETERAMPILAN DIBIDANG PEMROGRAMAN KOMPUTER
Perusahaan masa kini telah bergantung pada system komputerisasi yang canggih. Itulah sebabnya, mereka membutuhkanorang-orang yang memahamisecara detail seluk beluk program computer. Jika mempunyai keterampilan berupa penguasaan berupa seluk beluk tentang HTML, Visual Basic, UNIX atau SQL Server.
5.KETERAMPILAN MANAJEMEN KEUANGAN
Sebagaiman halnya keluarga, perusahaan membutuhkan pula perencanaan keuangan yang sistematis untuk kelangsungan hidup jangka panjangnya. Banyak perusahaan seringkali mendatangkan penasehat bisnis, investasi dan perencanaan keuangan yang ideal bagi masa depan mereka. Oleh karena itulah, yang memiliki kemampuan dibidang akutansi, perencanaan keuangan atau bisnis dan investasi akan senantiasa menjadi incaran perusahaan-perusahaan.
6.KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH
Berbagai tugas yang kita hadapi setiap harinya, baik secara personal maupun dari segi bisnis merupakan hal yang kompleks yang kerap tejadi. Mereka memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi bebagai masalah, mencari solusi, membuat keputusan-keputusan yang efektif merupakan niliai tambah yang paling dicari perusahaan. Misalnya dibidang administrasi, konsultan manajemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar