Minggu, 20 Desember 2009

MONSTER DRAW
Ending undian ternyata tak menguntungkan Ibafana-bafana.Ya,mereka berada dalam grup maut A bersama prancis,Paraguay dan meksiko.”berat dan penuh perjuangan untuk mendaki kemenangan” kata Carlos alberto parreira,pelatih kepala afsel
Monster draw kedua terjadi pada grup G.favorit juara,Brazil berada satu kelompok dengan kora utara,pantai gading dan porrtugal.”kami melihatnya dengan sangat optimis,siapapun lawan kami di grup itu,” ujar pelatih kepala Brazil.
Hal senada diungkapkan pelatih Portugal. “undian yang kurang menyenangkan.tapi justru itu menantang kami”sebut Carlos Queiros. Menjadi kuda hitam akan sedikit meringankan kami.”
Bagaimana dengan unggulan lain? Langkah juara bertahan Italia,Jerman,Spanyol


GRUP A GRUP B GRUP C GRUP D
AFSEL ARGENTINA INGGRIS JERMAN
MEKSSIKO NIGERIA AS AUSTRALIA
URGUAY KORSEL ALJAZAIR SERBIA
PRANCIS YUNANI SLOVENIA GHANA




GRUP E GRUP F GRUP G GRUP H
BELANDA ITALIA BRAZIL SPANYOL
DENMARK PARAGUAY KORUT SWISS
JEPANG NEW ZEALAND PANTAI GADING HONDURAS
KAMERUN SLOVAKIA PORTUGAL CILI

GROUPING WORLD CUP 2010















 GRUP A

Prancis patut berbahagia dengan hasil undian menempatkan prancis sebagai penghuni terakhir grup A bersama uguguay,afsel dan meksiko. Berhubung non unggulan,prancis terhindar dari brazil,spanyol,jerman.
Tidak ada di grup lain yang menggabungkan dua mantan juara piala dunia(prancis dan Uruguay). Sejarah juga membuktikan bahwa tuan rumah bermain keesetanan dibawah pendukung sendir tanpa memedulikan peringkat FIFA. Hal ini dibuktikan paling nyata oleh Korea selatan dan Jepang di piala dunia 2002.
Kekuatan personel si biru seeharusnya lebih dari cukup untuk mengangkat mereka sebagai pemuncak grup. Dalam 13 kali kontra meksiko,afsel,Uruguay,hanya Uruguay yang berhasil memetuk kemenangan tunggal.

 GRUP B
Ada fakta menarik dibalik pengundian grup B piala dunia 2010. Ya,taitu 3 negara di kelompok ini(argentina,yunani,Nigeria) pernah tergabung ddigrup yang sama di piala dunia 1994.
Pada saat itu,ketiganya menempati Grup D,dengan Bulgaria menempati posisi korea selatan. Korsel sendiri menempati Grup C waktu itu.
Satu orang yang terlibat langsung dengan peristiea historis itu adalah pelatih tim tango. Diego maradona. PD di amerika serikat itu, ia mengakhiri karirnya sebagai pemain timnas dengan cara dramatis. El diego ketahuan menggunakan dooping sehingga dikeluarkan dari tournament.
Dalam kompetisi, Nigeria tampil mengejutkan dengan memimpin klasemen. Sedangkan Albicelestes lolos sebagai salah satu peringkat terbaik dan yunani menghuni juru kunci. Akankah hasil ini terulang lagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar